Pemasangan Antena nayrisa.hotspot

25 04 2010

akhirnya kemarin pada tanggal 24 april 2010 selesai juga pemasangan antena untuk pembagi untuk client.. kerja cepat, cepat kerja… secepat itulah antena itu selesai, dalam waktu 3 jam antena sudah berdiri dan bisa dipakai, inilah secuplik gambaran ketika pemasangan kemarin, terima kasih kami ucapkan buat teman-teman yang telah membantu dalam pengerjaan tugas ini.

About these ads

Aksi

Information

18 responses

25 04 2010
dian

huray……
top bgt euy

25 04 2010
Silvia

wah nasib jadi fotographer… ndak ada fotoQ rek!! curang

25 04 2010
Mohammad Azis Fatoni

Nyampek Kertoasri nggak Sil?

25 04 2010
silvia

maaf, untuk saat ini Nayrisa belum menjangkau kertoasri. Tapi jika Anda benr2 berminat, langsung saja datang ke kantor kami di Sumbersari 4/ 55 B untuk pemasangan Nayrisa di tempat Anda. (wutzzz bahasanya formal bgt hahha)

26 04 2010
rantsa

yang dipake itu antena sektoral ato omni??kan tu juga berpengaruh trhdap coverage area untuk client

26 04 2010
nayrisa

pkae omni slotted, n 2 antena flatpanel.. jadi AP nya 3… kami mau fullkan coverage 1km

26 04 2010
farid

lanjutkan

27 04 2010
nayrisa

@ farid : makasih… semangat!!!

29 04 2010
Just_ho

Mantap…… Hajar Bro…..

29 04 2010
nayrisa

terima kasih mas just_ho

18 06 2010
syachrial

selamat malam ….
saya mau tanya2 dikit donk ….
saya mau pasang hotspot di rumah saya, saya menggunakan :
1. antena omni 15dbi
2. bullet m2
3. kabel utp 10 & 1 meter ….
4. poe
permasalahannya adalah …..
1. jika saya menggunakan kabel yang 10meter ke bullet m2 kenapa lampu di modem tidak mau connect.
2. jika saya menggunakan kabel yang 1 meter mau connect tapi connecetion limited kenapa tuh …
tolong donk bagi2 ilmunya …. ya tolong tolong …

pusing nih ….

18 06 2010
nayrisa

selamat malam juga kang syachrial, nich nay coba jawab :
1. usahakan untuk pemsangan pakai merek kabel yg bagus, nay menyarankan pake kabel UTP merek AMP, dan coba cek krimpingan kabel yg mas punya menggunakan kabel tester
2. conection limitied itu karena tidak diberikan ip address oleh alat tidak DCHP(otomatis), caranya mas bisa masukkan ip address satu blok dengan ip alat, misal ip default alat 192.168.1.20 (lihat manual book ip default), maka kang syahcrial masukkan ip dilaptop kang syahcrial dengan :
ip address 192.168.1.21
subnet mask 255.255.255.0
gateway 192.168.1.1
ip
lalu masuk star–run— ketik cmd — lalu ping ke ip bulletnya..
— semoga bisa membantu —

20 08 2010
udin

askum….mau tanya nie…gwe pengen buat hotspot yg bisa diakses se-kecamatan,tp dg membayar member kpd gwe,trus apa aja yg diperlukan?dan bagaimana teknik pemasangannya…syukron…

22 08 2010
nayrisa

@kang udin : bisa mas… mas bisa hubungi kami lewat hp di 085664405907 (silvi)

7 11 2010
asri

Mohon bantuannya…

Tempo hari teman punya ap mke bullet m2 koneksi ke modem speedy bermasalah dengan koneksinya. Saya sudah cek settingan pada bullet m2 sesuai yang sdh nayrisa jelaskan diatas. Tpi saya coba ngeping ke modem g bisa sama sekali. saya sudah reset apnya, setting ulang tetap g bisa. mohon pencerahannya nih… terimakasih sebelumnya…

9 11 2010
nayrisa

@asri : untuk bullet m2 ada ciri kusus untuk setting, nich topologinya —modem—- buleet m2
IP modem 192.168.1.1 ———— bullet setting sebagai router ——— ip lan 192.168.1.2, harus satu blok dengan modem, untuk Wlan nya harus beda blok dengan dengan LAN, misal 10.10.10.1, cetang NAT, dan Centang DHCP,

note : bullet m2 jika IP LAN satu blok dengan IP WLAN maka dia tidak bisa konek…

9 11 2010
onggongonggong

salam.. :)
goodjob… nice… btw… pake antena sectoral yg berapa derajat bro.. ? 120? 180? atao yg 360 ?

9 11 2010
nayrisa

@onggong2: 120derjat bro

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 116 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: