Remote Mikrotik Dari Luar Menggunakan Modem TP-LINK TD-8817

6 05 2010

[CMIIW] langkah-langkahnya adalah :

- mengetahui ip public kita, untuk mengetahui ip publik kita bisa masuk ke situs www.whatip.com

- masuk ke modem tp-link, pilih menu Advanced Setup, klik NAT, pilih virtual circiut yang active, lalu klik virtual server

- setelah virtual server diklik maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini

rule index  : 1

Application : – -

Protocol : ALL

Start Port Number : 80

End Port Number : 8291

Local IP Address : Isi IP WAN mikrotik

KLIK SAVE

untuk mengakses mikrotik kita cukuk ketik ip publik kita, misal : http://125.164.102.207/, jika teman-teman ada menginstal paket usermanager juga bisa diakses, dengan cara http://125.164.102.207/userman/

— semoga bisa membantu —

Aksi

Information

30 responses

9 05 2010
aswajanet

kalau ip publicnya ganti ganti gimana…soalnya aku pakai speedy family yang ip publicnya selalu ganti, setelah restart modemnya :D

9 05 2010
nayrisa

hehehe… tiap hari harus catat ip publik bro.. heheheh

9 05 2010
jolie

Banyak juga bahasa-bahasa aneh nya ya.. Banyak yang ga ngerti ni.. hihihi.. harus sering2 mampir ni, biar ngerti.. :)

9 05 2010
nayrisa

lumayan jolie.. silahkan daftar lannganan artikel aja, ada disudut kanan bawah.. isi email dan klik daftar, otomatis akan masuk ke email kamu konfirmasinya…

10 05 2010
nayrisa_cacad

wkwkwkwkwkwkwkwk artikel cacad….

remote mikrotik ngapain pake modem TP Link…

modem cuma buat gerbangnya aja,,buat remote yang bener y pake telnet apa SSH,atau aplikasi dari mikrotik itu sendiri….

dasar artikel g bermutu….yang punya bego neh…..wkwkwkwkwkwk

sebelum nulis artikel yang bermutu belajar lagi dunk….

10 05 2010
nayrisa

terima kasih untuk komentar nya dan udah mau main ke blog ini… tapi tolong jangan menghina jika ingin mengajarkan, jika anda punya ilmu, saya siap berguru pada anda, tapi tidak berguru ilmu menghina (sombong), saya hanya ingin berguru ilmu jaringan anda, dan insyaallah saya akan melebihi anda karena saya mampu lebih berakhlak mulia dan tau sopan santun dengan tidak menjelekkan nama orang!!!

11 05 2010
147speedyrescue

mas nayrisa_cacad dasar orang gak ber-ilmu,,,,emang artikel ini kurang begitu lengkap,,tapi saya bisa memahaminya, konsep ini sama dengan membuat server dengar ip public,,,jadi intinya kita harus daftarin dulu modem kita,, ahh,,percuma saya terangkan disini toh mas nayrisa_cacad gak ngerti apa2,,,,

buat mas nayrisa terus lah berkarya,,,,,,,

11 05 2010
nayrisa

terimas kasih “147speedyrescue”, tutorial ini aku buat sehubung banyak yg bertanya dan pingingnya yg mudah, aku terangkan ssh or telnet banyak yg bingung, jadi aku pake cara simpel, btw makasih atas dukungannya mas “147speedyrescue”, kadang memang banyak orang cemburu kalo kita lebih berhasil… hehehehe

26 05 2010
jageng

terima kasih buat nayrisa…
tutorial nya sangat membantu, trus mau nanya kalo kita mau set modem TP-LINK TD-8817 dari jarak jauh gmn..? soalnya ip publiknya sudah di akses sama mikrotik, mohon pencerahannya

26 05 2010
nayrisa

aktifin di NAT juga tapi bukan virtual server, tapi pake DMZ, set port 80, http, dengan ip nya modem.. semoga bermanfaat

19 01 2011
megaloman

di NAT n di dalem DMZ gag ada buat pengisian port gmana tuh om?
adanya cuma buat isi DMZ Host IP Address..
mohon bimbingannya.. :D

15 07 2010
suprianto

Terima kasih, tutorial sangat membantu, kenapa modem klu rebot / sesudah terjadi mati lampu ..setingannya kembali (Nat – Deactivated). Minta tolong dibantu.

16 07 2010
nayrisa

settingannya kembali seperti awal? kayaknya jika sesuai standar, setelah mati lampu, settingan tidak berubah, hanya akan reebot aja… coba upgrade firmware atau reset manual dan setting ulang lagi dari awal

15 07 2010
edy fathurrozaq

Aku udah coba cara yang sama kok setelah masuk ke IP Publik. yang di dapet setting modem tp-link.. bukan mikrotiknya….
gmana nih… mohon bantuannya.. apa perlu setting di mikrotiknya..gimana caranya? saya pake rb433ah buat hotspot.. klu di jaringan lokal saya langsung ke IP lokal 192.169.1.2 yg ke modem (192.168.2/24) bisa masuk mikrotik yang ke wlan saya pake 10.10.10.1 bisa masuk jg ke mikrotik. 192.168.1.1 masuk ke tp-link..

16 07 2010
nayrisa

kalo dimikrotik ga perlu disetting, kemungkinan salah input ip lokal yg mikrotik di modem…

16 07 2010
edy fathurrozaq

Ya sekarang dah bisa.. ga tau dari kmrn.. aku setting sama.. tapi selalu masuk ke TP-linknya.. akhirnya bisa sendiri..
aku masih pake paket sosialia… di setting modem pake IP dinamis.. dari semalem smpe skrng blm ganti ip.. jadi masih bisa nyambung…
Bisa ga ya.. IP dinamis aku masukin ke IP publik di set manual.. tapi ada masalah saat diseve.. di ip subnet mask .. padahal di wan subnet 255.255.255.255 kok ga bisa ya…
trims…

14 09 2010
johan

trus cara setting di mikrotik supaya bisa di remote gimana dong mas…
di modem sich udah…..tapi di mikrotiknya ?….thks….

28 10 2010
Erman

nanya mas..
klo semisal ane salah setting ip WAN nya. trus mau masuk ke modem lagi gmn ya?
makasih ya…

2 11 2010
nayrisa

Erman : reset aja mas

29 10 2010
yanto

mas mau tny ni…
aq kan baru pasang spedy…trus cm bs lewat pc..
cara biar bs hotspot gmn?harus pasang alat wireless lagi ap hny perlu diseting tp linknya???jd kan aq bs olnya pake laptop jg…

2 11 2010
nayrisa

yanto : ya mas.. paka wireless.. jadi modem — terus wireless

9 11 2010
Dick_tracy

agar tidak selalu menghapalkan IP address coba anda gunakan fitur DDNS
semoga berguna…

9 11 2010
nayrisa

@a@yahi : thanks mas…

24 12 2010
Reyumei

betul sekali, settingan yang ada prinsipnya hampir sama apa bila kita ingin meremote pc rumah dari luar atau kita ingin membuat website sendiri . dengan bermodal apache, XAMPP, WAMP, / VS yang lain. dan Ip statik speedy (biasanya paket yg 1 mbps memakai ip statik) http://125.164.102.207 di address browser sudah bisa online websitenya. hanya saja terlalu “telanjang” soalnya ip tadi apabila diketahui banyak orang yang repot juga, bisa ke hack dengan mudah datanya. Mungkin cara yang paling sederhana bisa mengunakan webhosting geratisan seperti 000webhosting.com dll, terus di gabungan dengan co.cc untuk memperpendek alamat websitenya. webhosting gratisan kita gunakan sebagai penelusur atau peng arah ke ip kita caranya dengan mengunakan meta scrip yang kita simpan di hosting dengan nama file “index.php” soalnya co.cc tidak mengijinkan pengunaan ip atau proxy sebagai penelusur.

maaf ya. agap saja ini tulisan iseng sekedar lewat buat ngabisin rokok sebatang ehhh 2 batang ama kopi segelas gede. wkwkwkkwkkwwkkw…

Salam kenal sebelumnya.

20 01 2011
nayrisa

@Reyumei: good posting

26 01 2011
bhest

kang, ane punye miketek,
hla rencana mau ane remote dari luar,
modem tp-link ane udah ane pasangin DDNS,

http://smppgri03boja.dyndns-ip.com/

tulisan ente juga udah ane praktekin,
tapi nonsen,
tetep aje yang kebuka tp-link, bukan miketek ane.

(ip public ane dynamic by speedy)

1 02 2011
nayrisa

set dulu mikrotik bisa di remote dari luar pake IP publik.. kalo dah bisa baru buat dydns nya.. n untuk lokal pake gabisa buka pake DNS

31 01 2011
Mandailing Natal

mantapss…! gan postingannya. Virtual server modem ya :D

5 02 2011
adhe

gan ane mau nanya untuk

Start Port Number : 80 ( dapat angka 80 dari mana?)
End Port Number : 8291 ( dapat angka 8291 dari mana?)
Local IP Address : Isi IP WAN mikrotik (mksdx ip yg mana gan?)

tksh gan atas penjelasannya maklum newbie habissssss

15 03 2011
nayrisa

@adhe : 80 itu port web
8291 itu port mikrotik
port itu standarasasi

local : katakn ip speedy 192.168.1.1 dan ip port 1 mikrotik 192.168.1.2 nah buka nya 192.168.1.2/usermen

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.

