PeLuang BisNis HoTspot

9 07 2010

Usaha kamu udah ada hotspotnya belom????

Knapa sich perlu pasang Hotspot??

image

Hotspot atau tempat mengakses Internet dengan menggunakan Wi-Fi memang bukan lagi merupakan barang baru tetapi sekarang ini menjadi tren bahwa usaha kamu  kelihatan lebih wowww (lux) dan  menjadi nilai tambah dari pendapatan yang utama.

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah target konsumen yang biasanya mampir ke tempat usaha kamu. Jika selama ini cuma dijadikan tempat “nongkrong” orang-orang yang tidak terbiasa dengan peralatan ber-Wi-Fi, menyediakan hotspot tidak akan memberikan nilai tambah bagi pengunjung. tapi, kalo yang suka berkunjung ke tempat kamu itu dari kalangan eksekutif / mungkin mahasiswa yang suka “nongkrong’ sambil mengerjakan tugas kuliahnya, maka menyediakan Wi-Fi akan memberikan nilai tambah yang sangat potensial. Kamu pun bisa mendapatkan pemasukkan ekstra dengan menjual voucher hotspot.

Pertimbangan lainnya adalah aspek ekonomis. Pengeluaran bulanan kamu otomatis akan bertambah dengan adanya hotspot. Jadi kamu juga harus bijak dalam menentukan jenis koneksi dan kecepatan yang tepat tentunya berperan untuk memberikan nilai ekonomis. Jangan sampai kamu memilih koneksi Internet yang cepat dan mahal, tetapi tidak banyak digunakan oleh pengunjung (alias mubazir). Dari sisi pemasukan, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan voucher yang dibeli oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga kemungkinan besar akan memesan makanan/minuman ekstra selama mengakses hotspot kamu. Ini juga berarti pemasukkan ekstra untuk usaha kamu.

Ada banyak hal lho yang harus diperhatiin sebelum memulai Bisnis Hotspot…

Pengen tau???

ikuti artikel Nay berikutnya yaw… :)

Lihat juga artikel terkait :  membangun-hotspot-cafe-murah-berkualitas

So… KaPan kamU memBangun hotspot??

About these ads

Aksi

Information

11 tanggapan

10 07 2010
Amru Munandar

good posting….

10 07 2010
nayrisa

Thank’s kang Amru :)

10 07 2010
aswajanet hotspot

mangstab !!!!!!!!!

10 07 2010
nayrisa

Thanks “aswajanet hotspot”
semoga ilmu yang Nay sampaikan bisa bermanfaat
Aminnnn… :)

17 07 2010
Blog Peluang Bisnis

Sekarang sudah menjamur ke berbagai minimarket 24 jam. sungguh berguna bagi yang doyan berlama-lama nongkrong.

26 07 2010
Peluang Usaha

Peluang usaha yang menjanjikan! Bagi yang menjalankannya diperlukan ketekunan dan kejujuran…

9 08 2010
bebek goreng

ide bagus juga ya…

11 08 2010
nayrisa

@ bebek goreng : makasih. Langsung dicoba saja kang!

12 08 2010
peluang bisnis

peluang bisnis jualan account VPN juga lumayan tuh

17 01 2011
Rita

smga kedepannya bisa memanfaatkan produk2 ini. amin

20 01 2011
nayrisa

amin…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 114 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: