MeMulai BisNis HotspoT

17 07 2010

Untuk memulai bisnis hotspot, ada beberepa hal yang harus kamu perhatikan

1. Konsep Bisnis

        Apakah hotspot kamu hanya digunakan sebagai pelengkap dari bisnis sebelumnya (dapat digunakan secara gratis oleh pelanggan kamu) ataukan harus membeli voucher tertentu untuk dapat mengaksesnya.

Inovasi yang bisa kamu lakukan adalah membuat hotspot berlogin dan iklan di hotspot berlogin alias menu makanan dan minuman dicantumin di tampilan login, dan membuat fitur online, jadi pelanggan bisa pesan langsung melalui chat!!! yang dibutuhkan adalah mikrotik dan settingannya

2. Layanan Akses yang Cepat dan Murah

        Kamu harus bisa memperkirakan target pengunjung yang akan mengakses layanan hotspot ini supaya pengunjungmu puas dapat menikmati layanan broadband dengan kecepatan yang cukup tinggi.

3. Hotspot non Login

        Siapkan alat-alat seperti access point, kabel LAN , koneksi internet.

4. Hotspot Login

       Siapkan alat-alat seperti pada saat membangun hotspot non login dengan penambahan routerboad untuk memanagemen username dan password.

5. Pemantauan Pemakaian User

       Hal ini hanya perlu dilakukan oleh Anda yang menggunakan sistem login.

Masuk ke mikrotik user manager

image Pilih menu User –> view

image

image          Informasi diatas sangat jelas sekali seperti lama pemakaian, sisa waktu pemakaian, dan jumlah uang yang dibayarkan juga bisa dilihat. Pastikan saja bahwa tidak ada kejanggalan di sini. Setiap kejanggalan sebaiknya segera diperiksa lebih detail.

 

Masih ragu juga???

langsung aja dech hubungi

.: nayrisa.hotspot :.
Jl. Sumbersari Gg.IV No.55B Malang
Telp : 085664405907/03417444689/0341553290
email : nayrisahotspot@yahoo.com
website : https://nayrisahotspot.wordpress.com/


Aksi

Information

9 responses

17 07 2010
cameras compare

jadi tertarik..makasih infonya…salam hangat…

17 07 2010
nayrisa

@ kang cameras salam hangat juga dari nayrisa…🙂

15 08 2010
pak sholeh

wah hotspot disekolah bisa di komersialkan untuk pengunjung selain komunitas sekolah ya, maksudnya diluar siswa,guru dan karyawan, manta kali bisa nambah nambah bayar speedy ato listriknya paling tidak

16 08 2010
nayrisa

@pak sholeh : betul2 pak.. ntar buat konter sendiri yg dekat2 ma sekolah.. hehehehe….

30 09 2010
yoyon

salam kenal,,salam semangat ngeblog,,kunjungi web blog saya ya,,kalau boleh kita tukeran link

1 10 2010
nayrisa

@yayan: ya silahkan mas yayan

16 10 2010
gravoldy.com

user manager tempatnya dimana bak???

17 10 2010
nayrisa

@gravoldy : usermanager letaknya di ip wan misal ip speedy 192.168.1.1 dan ip di ehter speedy nya 192.168.1.2 maka buka usermanagernya http://192.168.1.2/userman

9 02 2011
herry

wah mantap tuh, harganya kira2 brp tuh ya???thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: