CURHAT ROOM’S


Segala macam uneg-uneg temen-temen, daripada dipendam dalam hati jadi penyakit atau ntar malah kena jantung bocor… Mending di share di sini nich… Mau masalah internet, jaringan, KuLiah, lophe2, ampe masalah pencernaan, monggo di tuliskan eh salah di ketikkan di Curhat Room’s….
Sapa tau nih nayrisa.hotspot bisa bantu temen2, minimal bantu do’a lah buat penyelesaiannya…. ^^
Tenang adjah crew nayrisa.hotspot ahli dalam segala bidang.

32 responses

26 04 2010
unknown

Agak kurang sreg ama sm*rt yang hP… bener sech murah… tp kalo pas hujan ato masuk di dalam rumah, internet nya gak bgitu kenceng…
apalagi kalo pas ada badai…. weh, bisa2 gak konek internet blas…
ada masukan enaknya cdma pake apa gak?
beda modem usb ma hp apa?
kelebihannya apa?

27 04 2010
nayrisa

Kalo CDMA yg enak tuh tergantung ma wilayahnya, kalo d situ bagus sinyal Fle** yaw pake itu aja..
TerGantung…
klo modem USB dy bs lebih cepet dari modem HP coz produsen kasih fasilitas modem di Hp cuman buat tambahan ja tp klo di USB emang khusus untuk Modem jd modem USB pasti lebih baek
klo pengen Browsing yang cepet mending pake modem USB tp klo lo pengen yg penting connect y pilih modem HP ja, lumayan jg bs bwt tlp. 2 fasilitas dah di dapet…

27 04 2010
cilupbandel

ditempatq. pake usb modem zte 2726 sm*rt hebat hemat..😀

yg sm*rt hp tuh cm dtanamkan tknologi cdma 1x, jd max down ratenya terbatas cm 153kbps..
aplgi dual fungsi hp n modem bisa bikin cepet panas di perangkatx..
klo modem usb lbih tahan panas drpada hp, tp kalo sinyal lemah jg bs cepet panas..
usb modem zte 2726 jg udh didukung prangkat dengan tknologi evdo, max down ratex 3,1Mbps.. jelas aja lebih kuenceng drpada hp dengan cdma 1x nya.. tp harus ad sinyal evdo jg lho..

klo saran yg standart sih pake Fle*y aj, walopun cm cdma 1x n gag cpet” banget tp sinyalx bagus n stabil, gag gampang disconnect jg.. paketx murah lagi..

so, tinggal tentuin pilihan aj..
gt sih mnurut pngalamanq..🙂

29 04 2010
nayrisa

aq ingin curhat…..tapi aq kuk pusing……..

1 05 2010
AndrikPrastiyono.Net

lhoh.. kok malah adminnya yang pengen curhat..🙂

1 05 2010
nayrisa

Admin juga manusia.. punya rasa punya hati….
(wadow kok jadi nyanyi)

3 05 2010
AREMANIA 87

Semangat Terus Rek,.!!!!!!!!

13 05 2010
nayrisa

Enaknya tulis artikel apa yach buat minggu ini??
ada yg request a…..???

18 05 2010
usher_rea

mbak kpan gratisan maneh…..
kyaaahhh…….

25 05 2010
ivan

request artikel “membuat port VPN ilegal indosat” ^^

28 05 2010
yudha

beli voucher di warung bamboe sekalian isi perut

10 06 2010
Lina

hayyyy…. nayrisa….
seneng deh, Q skrg sejak ada nayrisa jd g perlu ke warnet buat ngenet…
sekarang jd bisa ngenet kapanpun… walaupun belum mandi..hehehehe
temen2Q bnyak yg pengen beli voucher tp sayang belum bisa connect di kosnya,.. jd mereka sering ngungsi kekosQ… hasilnya mereka merebut tempat tidur Q.. hukz…
tolong donk jaringannya diperluas…
biar kosQ g dipenuhi orang…hehehe

10 06 2010
nayrisa

Okay Lina… terimakasih

18 06 2010
Yoyox Computer

Nasyira aku mau curhat dong…..

aku pengen bikin hotspot dengan login page

topologi nya gini spedy — Mikrotik (dengan Ubuntu Server squid) — AP (Argatek Powerking 1000mw) — antena omni 15db (ketinggian tower 24mtr)

Yang saya tanyakan adalah..
1. Topologi diatas udah bener apa belum
2. Dimanakah saya harus menaruh login pagenya
3. Berapakah maks jangkauan Radio tsb jika di akses menggunakan Laptop (builtin WIFI) disini radius yang saya harapkan 500mtr.
4. he he he kalau bisa penjelasannya dibuatin postingan ya..!!!

18 06 2010
nayrisa

makasih kang yoyox dah mau main ke blog kita, nay coba jawab :
1. topologi diatas sudah benar
2. login page itu terdapat di mikrotik, karena setup hotspot itu ada fasilitasnya dimikrotik, ketika kita setup hotspot dimikrotik otomotasis ada diberikan tampilan standar dengan foder “hotspot”, kang yoyok bisa liat di menu file mikrotik.
3. jika omni yang dimaksud adalah omny hyperlink dan lokasi nya LOS(ligh of sight) atau tanpa halangan, itu bisa menembuh jarak 1km full, karena pengalaman kita yg AP 600mw aja bisa nembuh 1km, apa lagi yang bisa 1000mw
4. diusahakan kang yoyok untuk postingannya… thanks untuk masukkannya

5 08 2010
kang im

Assalamu’alaikum Nayrisa….
Mau curhat nih….
Dari kemaren2 aku pusing banget cari panduan memulai bisnis hotspot, eh kebetulan waktu search di ‘Pakde Gugle’ ketemu sama Nayrisa.Hotspot…

Gini loh…aku pengen banget bikin bisnis Hotspot skala RT/RW gitu yah bisa dibilang perumahan yang cukup luas (radius 5-7km).
Bisa gak aku minta Tolong dibikinkan panduannya, jujur nih masih newbie banget, jadi aku masih bingung apa2 aja yang perlu aku siapin, kalo aku pakai speedy harus pakai paket apa, dll yang berhubungan tentang itu.

Tolong bantuannya ya…
Oh ya, kalo misalnya repot balas aja langsung di emailku saja…
Makasih Nayrisa…aku tunggu yah😉

6 08 2010
nayrisa

@kang im : sudah diemailkan mas…

24 03 2011
zacky

boleh gabung nayrisa,,,,klo bisa qu jga mau dikirimin panduannya ya,,,,trims sukses sllu

1 09 2010
zha

ass.wr.wb

kadang manusia itu suka lupa akan apa yang di beriakan 4JJI , udah pagi aja melek adah Allhamdulillah lho, coba klo terus blong……..heeeeeee……..untuk menuju kesabaran bukan hal mudah tentunya godaan Syaitonirrojim amat dalam ampek ke darah daging kita apalagi klo pas kita lagi adaq masalah waduh2……….bener2 deh rasa nekad apa aja tuh, makanya kita harus Minta IMAN yang KUAT nikmat ISLAM dan SEHAT adalah kuncinya. Orang Klo Imannya tebal ga mudah terganggu apa yg di bilang setan entah yg nampak maupun yg tak nampak………makanya mari kita sebagai manusia yg beriman kepada 4JJI mintatalah slalu gratis tidak di pungut biaya, tapi kerjakan apa yg 4JJI perintahkan….. kita sadar ato ga sadar kita banyak sombongnya, \

bersambung………..

16 09 2010
fajri

bos tolong cara setting radio argak radio board? tx

16 11 2010
irghikony hotspot

met malam mbak.,mo nanya nich….untuk pemasangan anti petir pada tower hotspot sebaiknya bagaimana pemasangannya…sekalian gambarnya kl boleh..

24 03 2011
zacky

nayrisa minta dikirim jga ya ke emailku

22 12 2010
izzat

malam Nay, saya udah s4 liat2 postingan Nay dll, langsung aja ya, sy sudah buka warnet skrg dgn kompi 16 pc (+game online), bila sy ingin bikin hot sot mini u/ cafe, kira2 paket speedy yg brp ? (skrg 2 mbs/exc) terus sy belum mengerti kebutuhan perangkat u/ hot spot mini tsb, cara setting dll, mohon bantuan Nay, Terima kasih
dari Izzat di Belitung

20 01 2011
nayrisa

@izzat : untuk hotspot mini, kbutuhan tidak banyak, cukup Acces Point dan Router Mikrotik aja.. karena line speedynya sudah ada..

2 01 2011
Devin Firman

selamat tahun baru mbak..
kayaknya semakin banyak aj warnet2 bermunculan, kebanyakan dari pemilik warnet tersebut masih awam tentang teknik jaringan yang baik, apalagi tentang mikrotik..perlu nih mbak nay memberikan cara setting routerband dari mikrotik mulai dari buka kardus sampai connect ke klien dan udah dibatasi masing2 bandwithnya, saya yakin jika diterapkan tuh, akan membuka wawasan tentang teknik jaringan
Sekian trims

20 01 2011
nayrisa

@Devin : yaps… thanks kang…

18 01 2011
annas

ass….admin….nayrisahotspot….smoga bisnis hotspotnya sukses..slalu…jrang2 ada hotspot,, n tuk saya baru kali ini ketemunya…mau sharing ilmu hotspotnya….thanks ya..tetap semangat..tapi tuk saya pribadi ni..minta tolong dong :
1 . diterusin k email saya juga cara seting hotspot skala RT/RW net..yg pernah dikirim k kang im..
2. aku buat hotspot sederhana ni..tuk sementara uda jalan..tapi masih ada alat yang nganggur..belum ketemu cara setingnya…yaitu routerboard RB750 G …sementara topologinya kaya gini :
kabel telpon(speddy) >modem ADSL>AP>dhcpserver(hotspotnya)…jdi passwordnya masih seting2 manual masing2 laptop…rencana mau pakai RB750G nya..sekalian buat halaman loginnya..ama pengaturan waktu akses n manajemn bandwithnya…tapi g jadi2…IP sementara : modem (192.168.1.1)AP (192.168.2.1)..kirimn dong via email cara seting lengkapnya sehingga RB750Gnya g ngangur sekaligus bisa pakai voucer hotspotnya..n thanks sebelumnya..uda merepotkan…hotspot kami sukses..ucapan trimaksih pertama untuk nayrisahotspot..email z (aas_inform@ymail.com);;lebih cepat lebih baik…penting alnya..

20 01 2011
nayrisa

@annas : diusahakan annas

24 03 2011
zacky

mbak qu juga mnta ya….

1 03 2011
Optima

saya tertarik sama posting2 njenengan, dan saya lg punya problem, warnet saya ditambah wifi, tapi hanya satu laptop yg bisa connect ke internet, sementara laptop yg lain hanya bisa login ke AP dan tdk bisa connect ke internet, saya pake speedy telkom dipadu dengan mikrotik, cara setting AP bluelink R30G yg benar gemana ya gan??? mohon pencerahan and thaks sebelumnya.

15 03 2011
nayrisa

@optima : matika status dhcp di access point…

24 03 2011
zacky

mbk nayrisa mau ikut curhat,,,,,,,,,,,

saya da satu problem yg lom sy pecahkan,,,,,kmrin qu perna lhat alat yang bisa mengkap sinyal wifi dan membagi/ memperkuat sinyal di disikitarnya,,,sama sprti HUB bedanya perangkat ini membaginya tidak pake kabel hanya menyalurkan sinyal saja setelah menangkap sinyal,,,

pertnyaan :
1. apa nama alat ini
2. dimana qu bisa mendapatkan alatnya
3. fungsi dari network hub

sukses slalu tuk nayrisa hotspot n dibals ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: